Bandar Lampung : Seorang warga mengaku kecewa setelah melaporkan persoalan mereka dengan Bank BRI KCP Antasari kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Lampung. Harapan untuk mendapatkan solusi justru pupus setelah OJK hanya mengarahkan mereka kembali ke pihak bank.
warga yang melapor menyampaikan bahwa tujuannya mendatangi OJK adalah untuk mencari perlindungan dan keadilan dalam sengketa layanan keuangan. Namun, menurutnya, pihak OJK justru menyarankan agar mereka kembali mengajukan permohonan penyelesaian langsung ke Bank BRI.
“Kami sudah pernah mencoba menyelesaikan masalah ini di bank, tapi tidak ada hasil. Justru kami lapor ke OJK agar ada pendampingan. Tapi malah diarahkan ke tempat yang sama,” keluh warga yang enggan disebutkan namanya.Selasa (8/7/2025).
Warga berharap OJK dapat menjalankan fungsinya sebagai pengawas lembaga keuangan dan benar-benar berpihak pada konsumen yang mencari keadilan.